-->

Senin, 29 November 2021

Gawat, Lagi Marak Pencurian Getah Karet Di Way Kanan

Gawat,  Lagi Marak Pencurian Getah Karet Di Way Kanan

Infonas.id/Way Kanan, 
Marak terjadi ahir ahir ini, kejadian tindak pidana pencurian hasil buah dan getah hasil kebun pertanian masyarakat di beberapa kampung di kecamatan Blambangan Umpu dan sekitarnya, minggu 29 - 11 - 2021.

Yang paling marak dicuri hasil pertanian tersebut adalah getah karet, menurut pantauan media MNC Portal di lapangan bahwa diduga karena harga getah karet yang sedang naik harganya. 

Salah seorang petani karet Idi menuturkan bahwa di kebun nya 2 hari yang lalu terjadi pencurian, dan musibah kejadian tersebut juga menimpa kebun tetangganya di kampung tersebut. 

"Waktu saya mau manen hasil getah karet yang sudah di mangkok, ternyata getah nya sudah kosong, alias sudah di curi orang, "ungkapnya. 

Idi juga menuturkan, getah karet yang curi sekitar 80 kilogram,  dari luas kebun sekitar satu hektar, didalam 1 hektar tersebut ada sekitar 60 batang pohon karet. 

"Menurut saya kejadian pencurian ini, diduga karena mereka Bu (Bokek.. Red),  bisa jadi karena harga karet lagi mahal, sekitar 9 ribuan sekarang, "terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved