-->

Jumat, 26 November 2021

Dalam Rangka Hari Guru Nasional TH.2021 dan HUT PGRI ke-76, PGRI Abung Timur, Gelar Upacara dan Potong Nasi Tumpeng

 Dalam Rangka Hari Guru Nasional TH.2021 dan HUT PGRI ke-76, PGRI Abung Timur, Gelar Upacara dan Potong Nasi Tumpeng

Lampung Utara,-
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Persatuan Cabang Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara melaksanakan upacara dan pemotongan nasi tumpeng. Kamis (25/11/2021)

Upacara dan pemotongan nasi tumpeng tersebut di lakukan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kegiatan berlangsung di Sekolah Menengah Pertama LKMD Kecamatan Abung Timur.

Bertindak selaku pembina upacara Mat Sarip. S. Pd, ketua PC PGRI Abung Timur, pemimpin upacara Hono, S. Pd, kepala sekolah SMP LKMD, sedangkan petugas pengibaran bendera merah putih Daryadi, S. Pd., I, Mirza Erina, Marsudiyanto, S. Pd.,Andrea I.

Dalam peringatan Hari Guru Nasional 2021 dan HUT ke- 76 ini juga dihadiri, Ketua Yayasan Pendidikan LKMD Sidomukti, Korwil Abung Timur, Kepala UPTD dan Guru TK, SD, SMP Negeri dan Swasta, dengan mengusung tema "Bangkit Guruku Maju Negeriku Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Menurut Ketua PGRI Cabang Abung Timur Mat Sarip, S. Pd, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi motivasi dan menumbuh kembangkan semangat para guru dalam mendidik dan bergerak memajukan pendidikan sehingga pendidikan di Indonesia khusus nya di Kecamatan Abung Timur berkualitas.

Mat Sarip mengatakan untuk mewujudkan visi misi PGRI pihaknya dan para guru guru yang tergabung dalam organisasi PGRI cabang Abung Timur akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tupoksi nya.

"Saya dan guru yang tergabung dalam PGRI cabang Abung Timur siap mendidik dan membina seluruh siswa-siswi. Ini sesuai visi misi PGRI," Kata Mat Sarip saat di wawancarai usai kegiatan upacara.

Senada disampaikan Hono, S. Pd, kepsek SMP LKMD Abung Timur dirinya dan guru akan selalu berusaha memberikan pelayanan pendidikan terbaik untuk para siswa-siswi yang bersekolah di SMP LKMD Abung Timur.

"Meski beban kami sangat berat akan tetapi saya dan guru guru disini akan selalu iklhas dalam bekerja sebagai tenaga didik memberikan pelayanan pendidikan yang baik bagi siswa-siswi yang bersekolah disini," ucap Hono

Hono berharap dengan adanya Persatuan Guru Republik Indonesia di setiap Kecamatan dan melalui momentum ini kedepannya pendidikan di tanah air ini bisa tumbuh maju dan berkualitas.

"Mudah-mudahan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2021 ini menjadikan kita semua hijrah lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pendidikan terhadap anak -anak sekolah," Pungkas Hono.

Pantauan di lapangan upacara Hari Guru Nasional 2021 dan HUT ke-76 di Yayasan SMP LKMD Abung Timur berjalan dengan tertib dan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat. Usai melaksanakan serangkaian kegiatan acara berlajut pemotongan nasi tumpeng dan zoom dengan Bupati Lampung Utara (Darwis ib)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved