-->

Rabu, 17 November 2021

Bangga, Satu Anggota Polres Majalengka Terima Penghargaan Lulusan Terbaik Dikbangpers Binmas

Bangga, Satu Anggota Polres Majalengka Terima Penghargaan Lulusan Terbaik Dikbangpers Binmas

INFONAS. ID|Majalengka, Kepolisian Resor Majalengka menorehkan prestasi gemilang. Bagaimana tidak, satu anggotanya yakni Briptu Ike Nurrohmah yang juga menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka Polda Jabar berhasil meraih predikat lulusan terbaik dan menerima penghargaan sebagai peserta didik dengan nilai akademik dan mental kepribadian terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Binmas Kombes Pol Drs. Markilat Heru Prasetio saat menutup pendidikan pengambangan personel (Dikbangpers) Pama Binmas, Pama Polmas dan Ba Bhabinkamtibmas di Aula Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Briptu Ike Nurrohmah menerima penghargaan Predikat terbaik tersebut setelah mengikuti rangkaian pendidikan selama satu bulan dengan nilai tertinggi nilai  Akademik 78,56, Mental Kepribadian 78,07 dan Nilai Akhir 78,41, menyisihkan ratusan peserta didik lainnya dari berbagai kesatuan Polri se Indonesia.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas AKP Rudi Djunardi menyatakan turut berbangga atas capaian prestasi salah satu anggotanya yakni Briptu Nurrohmah selaku Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan.

Pihaknya meminta agar apa yang telah didapatkan selama mengikuti pendidikan dapat diteruskan dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan bisa menginspirasi anggota Polres Majalengka yang lain untuk meraih prestasi sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Rabu (17/11/2021).

“Saya ucapkan selamat kepada Briptu Nurrohmah atas prestasi yang telah diraih. Semoga capaian ini dapat membawa manfaat dalam meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang lebih baik” Ucap AKP Rudi Djunardi.

Dihubungi terpisah, Briptu Nurrohmah yang selama mengikuti Dikbangpers menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan menyampaikan, bahwa apa yang telah diraihnya ini berkat do`a dan dukungan dari semua pihak. Kapolres, pejabat utama dan khususnya rekan-rekan jajaran Satbinmas Polres Majalengka.

“Terima kasih kepada Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi beserta Jajaran Satbinmas Polres Majalengka, berkat support dan bimbingan beliau kami bisa memberikan yang terbaik mewakili Polres Majalengka dan Polda Jabar” Ungkap Briptu Nurrohmah.

Masih kata Briptu Nurrohmah, selama mengikuti Dikbangpers tersebut beberapa program unggulan yang telah dijalankan oleh Polres Majalengka seperti everyday program, bedah rumah, program `Seru` dan kegiatan humanis lainnya dijadikan sebagai salah satu materi diskusi yang menarik.

Program unggulan tersebut kemudian dijadikan sebagai rujukan dalam kegiatan Polmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam kaitannya dengan tugas-tugas pembinaan masyarakat dan pemeliharaan Kamtibmas wilayah.

"Alhamdulillah, banyak program-program Polres Majalengka yang diadopsi oleh para peserta didik lainnya untuk diimplementasikan di Polres atau Polda masing-masing.” Pungkasnya. (Red).   



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved