-->

Jumat, 19 November 2021

Babinsa Bukit Biru Damping serta Berikan Motivasi Kepada Warga

Babinsa Bukit Biru Damping serta Berikan Motivasi Kepada Warga

INFONAS. ID|Kutai Kartanegara – Selaku Babinsa koramil 0906-01/Tenggarong  Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serma Heri melakukan pendampingan kepada warganya yang melaksanakan vaksinasi yang di selenggarakan di halaman masjid Al-Aqwa yang berada di Jl. Margatam RT. 20, Jumat (19/11/2021).

Di kesempatan tersebut Serma Heri mengatakan "Pendampingan kepada warga dalam melakukan vaksinasi tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi serta semangat kepada warga agar tidak takut untuk di vaksin karena dengan vaksinasi kita bisa meningkatkan daya tahan ataupun untuk membentuk antibody dalam tubuh".

Sebagai Babinsa kami selalu mengajak kepada warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi di puskesmas yang terdekat ataupun di tempat – temapat yang menyelenggarakan vaksinasi karena dengan vaksinasi bisa menciptakan Herd immunity dimana akan memberikan perlindungan secara tidak langsung atau kekebalan kelompok terhadap penyakit menular", ucapnya. 

Adapun jenis vaksin yang di gunakan dalam vaksinasi tersebut adalah sinovac dan Frizer di mana vaksin sinovac di peruntukan untuk dosis dua saja sedangkan vaksin frizer di berikan kepada warga untuk dosis satu dan dua. (Red).  



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved