-->

Sabtu, 16 Oktober 2021

Serbuan Vaksin di blitar raya bersama Kormada II TNI AL

Serbuan Vaksin di blitar raya bersama Kormada II TNI AL

INFONAS.ID|BLITAR – Serbuan Vaksinasi Maritim Koarmada II di Blitar Raya melampui target.acara ini digelar selama 2 hari Kamis dan Jum’at 14 – 15 Oktober 2021 telah ditutup. Berdasarkan data hingga pukul 13.50 WIB, di Kabupaten Blitar sudah mencapai 30.604 sasaran, dari target semula 30.000 dan 10.000 dosis untuk Kota Blitar.

Hadir pada acara penutupan Vaksinasi Maritim Koarmada II di Alun-Alun Pemkab Blitar di Kanigoro diantaranya, Komandan Satgas Kolonel Laut Budi Santoso beserta jajaran, Wabub Rahmat Santosa, Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom, Pejabat Polres Blitar Kota, Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Budi Santoso komandan satgas kolonel laut menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah serta TNI-Polri yang telah membantu menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim Koarmada II ini, Jum’at (15/10/2021).

Digelarnya serbuan vaksinasi ini di beberapa daerah di Jawa Timur, katanya, dengan tujuan agar kekebalan tubuh ( imunitas ) segera terbentuk.

Dari kemaren acara ini dilaksanakan di 2 tempat yakni di Gedung Kesenian Aryo Kota Blitar dan di Alun-Alun Kanigoro,” sambungnya.

Melihat antusiasme masyarakat Blitar yang besar sekali, pihaknya berkeyakinan bahwa target 30.000 dosis yang disiapkan dapat tercapai. pihaknya berharap bahwa serbuan vaksinas ini, terutama di Kabupaten Blitar bisa tervaksin semua sehingga perekonomian berjalan dengan baik, aman dan kembali ke new normal seperti di Kota Blitar.

“Saya yakin di Kabupaten Blitar juga bisa. Dengan serbuan vaksinasi yang dibantu TNI-Polri bekerja sama dengan pemerintah daerah maka apa yang menjadi tujuan kita semua akan tercapai,” imbuh Kolonel Laut Budi Santosa.

Dikesempatan itu, Wabub Rahmat Santoso atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Jajaran Koarmada II yang telah membantu gelaran tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Blitar dalam rangka percepatan dan pemerataan vaksinasi sebagai upaya membentuk hert imunity kata Wabub Rahmat. Namun saya berpesan meskipun sudah divaksin, Prokes 5M harus tetap dilakukan secara disiplin,” lanjut Wabub Rahmat.

Berdasarkan data KTP, katanya, jumlah penduduk yang telah divaksin di Kabupaten Blitar sudah mencapai 57 persen.

Harapannya, dengan serbuan vaksinasi yang berlangsung 2 hari ini dapat membantu target capaian vaksinasi.

“Khusus di Alun-Alun Kanigoro mencapai 8.500 sedangkan di seluruh Puskesmas 22.000 sasaran. Semoga kegiatan ini benar-benar dapat memacu jumlah warga yang telah divaksin kemudian situasi kembali normal dan ekonomi bangkit lagi,” pungkas Wabub Rahmat. (Ayu)Kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Blitar dalam rangka percepatan dan pemerataan vaksinasi sebagai upaya membentuk hert imunity kata Wabub Rahmat. Namun saya berpesan meskipun sudah divaksin, Prokes 5M harus tetap dilakukan secara disiplin,” lanjut Wabub Rahmat.

Berdasarkan data KTP, katanya, jumlah penduduk yang telah divaksin di Kabupaten Blitar sudah mencapai 57 persen.

Harapannya, dengan serbuan vaksinasi yang berlangsung 2 hari ini dapat membantu target capaian vaksinasi.

“Khusus di Alun-Alun Kanigoro mencapai 8.500 sedangkan di seluruh Puskesmas 22.000 sasaran. Semoga kegiatan ini benar-benar dapat memacu jumlah warga yang telah divaksin kemudian situasi kembali normal dan ekonomi bangkit lagi,” pungkas Wabub Rahmat. (Ayu-Red). 



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved