-->

Rabu, 18 Agustus 2021

KKN Mahasiswa STKIP Nurul Huda Oku Timur kelompok PPDC_20

KKN Mahasiswa STKIP Nurul Huda Oku Timur kelompok PPDC_20

INFONAS.ID|OKU TIMUR, 
Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nurul Huda, Oku Timur, Sumsel H. Imam Rodin, S.Ag, M.Pd melepas 313 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di 14 kecamatan dalam wilayah Kabupaten setempat,  (18/08).

Pelepasan KKN tersebut dilakukan secara daring via Zoom meeting yang diikuti oleh mahasiswa peserta KKN dan DPL, Senin (19/7) . 

Kelompok PPDC_20 mendapatkan tugas KKN di Kampung 3 Desa Sukaraja Kec.Buay Madang yang beranggotakan 11 mahasiswa dari berbagai prodi dan Tri Ratna Dewi,M.Pd sebagai Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) yang nantinya akan membimbing, mengarahkan serta terus bersinergi selama 30 hari kedepan.

Dilanjutkan pada tanggal 23 Juli 2021 yaitu pembukaan dan penyerahan Mahasiswa KKN PPDC_20 kepada kepala desa Sukaraja Bapak Ahmad Syaikodin, kemudian acara silaturrahmi serta izin guna dapat melaksanakan progam kerja KKN PPDC_20 kepada kepala Dusun kampung 3, Kepala RA dan Guru RA Nurul Huda .
 
Setelah melaksanakan beberapa proses pembukaan, penyerahan serta izin ke aparat desa, kemudian kelompok PPDC_20 telah melaksanakan progam kerja yang mana meliputi progam edukasi penanggulangan dampak covid 19 di bidang edukasi menjadi progam wajibnya yaitu membantu kinerja Guru RA dan pendampingan wali murid serta pendampingan murid RA Nurul Huda dalam pembelajaran secara daring dengan menggunakan media sosisal berupa video pembelajaran.

Dan progam edukasi pemberdayaan masyarakat menjadi progam pilihan yaitu mulai membersihkan dan menyemprot disenfektan ketempat peribadatan, menempelkan poster pencegahan covid 19 dengan pola hidup sehat di tempat umum,membagi masker, hand sanitizer dan sosialisasi penanggulangan covid 19 di pasar Sukaraja,  mendampingi kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sukaraja.
  
Bhakti sosial membersihkan Balai Desa dan sosisalisasi PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) penanggulangan covid 19 di Pondok Pesantren Al-Umami, mengembangkan produk usaha kecil dan menengah untuk berinovasi serta meningkatkan mutu dan pemasaran manajemen usaha berbasis IT sesuai kebutuhan konsumen.

Ahmad Fahrur Rozi sebagai Ketua Kelompok PPDC_20 mengatakan bahwasanya progam kerja Kkn yang mereka laksanakan telah di usahakan secara maksimal baik dalam sasaran progam yang wajib maupun pilihan.

"Saya selaku ketua kelompok mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang sudah membantu terkhusus kepada ibu dosen pembimbing yang telah mengarahkan dan membimbing sehingganya KKN di kelompok kami berjalan lancar selama 30 hari ini,"ungkap A.Rozi.   

Sementara Tri Ratna Dewi selaku DPL menyampaikan banyak terimakasih kepada  aparat Desa Sukaraja, Guru RA Nurul Huda, Masyarakat serta semua pihak yang terlibat  yang sudah menerima dan membimbing mahasiswa mahasiswi i KKN PPDC_20.

"Kami mohon maaf apabila mahasiswa atau mahasiswi kami dalam melaksanakan Kkn banyak kekurangan dari segi apapun, semoga apa yang telah di berikan mahasiswa mahasiswi kami sedikit banyak bisa membawa manfaat terkhusus untuk masyarakat yang ada di kampung 3,"imbuhnya.(RED) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved