-->

Minggu, 01 Agustus 2021

Damkar Way Kanan Bantu Padamkan kebakaran Gudang Kayu karet Milik Warga

Damkar Way Kanan Bantu Padamkan kebakaran Gudang Kayu karet Milik Warga

TRIBUNNEWS.MY.ID|Way Kanan - Unit pemadam kebakaran (Damkar) kabupaten Way kanan bersama warga membantu memadamkan musibah Kebakaran gudang kayu karet sekitar 50 meter dari jalan lintas sumatera tepatnya di kampung Umpu kencana kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan, sore ini minggu (01/08).

Unit Damkar Way Kanan dengan cepat menindaklanjuti laporan salah satu warga setempat bahwa api sangat besar meluluh lantakkan gudang beserta isinya, beruntung berkat kesigapan dan bantuan warga sehingga api tidak menyebar kerumah dan kebun warga. 

Dari pantauan awak media di tempat kejadian, kayu kayu tersebut sudah lama di tumpukkan di gudang,  yang dahulu nya bekas kebun karet, setelah di tebang langsung di tumpuk untuk persiapan kayu bakar hajatan.

Beruntung Setelah 5 jam, api tersebut sudah mati total, dan jumlah kerugian belum diketahui, sementara sumber api menurut tuan rumah gudang tersebut dari pembakaran sampah di dekat gudang,  diduga api dibawa oleh angin sehingga menyambar gudang kayu tersebut. 

Tim Damkar Way Kanan Di pimpin langsung oleh kasi damkar M,NAZORI,SE,MM mengucapkan rasa terimakasih nya kepada warga yang dengan cepat memberi laporan kepada mereka. 

"kami ucapakan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bahu membahu bersama kami dalam memadamkan api, sehingga api tersebut tidak sampai menyambar ke rumah dan kebun warga,"tuturnya. 

Terakhir beliau berpesan dan sedikit menganjurkan agar masyarakat mempunyai APAR, agar kalau ada kebakaran bisa untuk pertolongan pertama, "kami menganjurkan supaya setiap rumah warga mempersiapkan APAR untuk pertolongan pertama dirumah ketika ada kejadian kebakaran, kalaupun susah mencari aparnya Damkar Way Kanan siap melayani pembeliannya karena ini penting buat pertolongan pertama,"tutupnya.(RED). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved