-->

Sabtu, 24 Juli 2021

Warga Green Palme Residences Tigaraksa Ikut Mensukseskan Vaksinasi

Warga Green Palme Residences Tigaraksa Ikut Mensukseskan Vaksinasi

TRIBUNNEWS.MY.ID|JAKARTA - Upaya Pemerintah dalam  percepatan tercapainya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di Indonesia turut didukung secara aktif oleh warga RW 7 Perumahan Green Palme Residences (GPR), Tigaraksa, Tangerang yang pada pagi ini Sabtu, 24 Juli 2021 tengah mengadakan kegiatan Vaksinasi dengan peserta warga Perumahan GPR dan masyarakat sekitar sejumlah 500 orang.

Kegiatan Vaksinasi ini terselenggara  atas dukungan  warga perumahan,  Developer,  Perempuan Indonesia Maju (PIM),  Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Pejuang Bravo Lima, TUJ Foundation, dan Perangkat Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ketua RW 7 Perumahan GPR, Hery Suharto menyampaikan, bahwa warga dilingkungan RW 7 telah membentuk Gugus Tugas untuk pencegahan penularan Covid-19 dan  warga menerapkan Protokol Kesehatan 5 M secara patuh. 

Lanjutnya, Ketika ada warga yang terpapar Gugus Tugas covid 19, melakukan bimbingan isolasi mandiri, warga saling membantu memberi makanan serta meminjamkan rumah kosong dan bantuan lainnya yang diperlukan. 

"Warga terlihat sangat antusias dan bersama menyiapkan acara vaksinasi ini," demikian disampaikan Hery ketua RW 

Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju yang juga Dewan Penasehat MIO Indonesia Lana T. Koentjoro SH mengungkapkan, peran aktif dari masyarakat sangat dihargai dan dibutuhkan dalam mempercepat pencapaian Herd Immunity (Kekebalan Kelompok). 

"Dan walaupun sudah mendaptkan vaksinasi selalu diingatkan agar  tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M demi kesehatan pribadi, keluarga, warga lingkungan, serta masyarakat luas," ujarnya. 

Lana juga menyampaikan terima kasih yang sebesarnya kepada warga , RW / RT, Gugus Tugas covid 19 perumahan Green palme Residences,  Developer,  Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Pejuang Bravo Lima, dan TUJ Foundation, Perangkat Desa Cileles, serta semua pihak yang telah turut mensukseskan acara vaksinasi tersebut.

Tentunya upaya untuk memerangi Covid-19  tidak berhenti setelah vaksinasi,  kesadaran warga meningkatkan imunitas terus diperlukan. Karena akan memberi dampak pada kekebalan diri, dan pada akhirnya mencapai herd immun nasional yang sangat dibutuhkan serta tetap patuh prokes 5M. 

"Selanjutnya PIM  bersama Developer dan  Koperasi Warga Green Palme  Hasanah serta warga perumahan Green Palme Recidences akan mengadakan program lanjutan dalam meningkatan imunitas melalui budaya hidup sehat," lanjut Lana T.Koentjoro,SH Penasehat Media Independen Online Indonesia.

Acara Vaksinasi hari ini turut dihadiri oleh Ketua TUJF, Sweeta Melanie didampingi Ancilla Yanny dari Pejuang Bravo Lima. Turut hadir juga melihat langsung jalannya acara vaksinasi Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi Supriadi, SH. MM. (RED)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved