-->

Selasa, 27 Juli 2021

Safari Suling, Kapolres Rohul Ajak Masyarakat Ikuti penerapan PPKM Level IV

Safari Suling, Kapolres Rohul Ajak Masyarakat Ikuti penerapan PPKM Level IV

TRIBUNNEWS.MY.ID|ROKAN HULU - Upaya, strategis dan efektif dalam mensosialisasikan serta langkah antisipatif dalam pencegahan dan penangggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) dilakukan, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH lewat program safari Subuh Keliling (Suling).


Kali ini, Suling dilakukan di Mesjid Jamiaturrahmah Dusun Suka Damai Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah, Senin (26/7/ 2021) sekitar Pukul 05.00 Wib, langsung dipimpin Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH.

Hadir dalam giat tersebut, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Tahti IPTU Awaludin, Paur Humas, IPDA Refly Setiawan Harahap SH, Personil Polres Rohul, Personil Polsek Rambah, Jamaah Masjid dan lainnya.

Rangkaian kegiatan, di awali Personil Polres Rohul membagikan Masker gratis Kepada Jemaah Masjid, Kemudian sholat subuh Berjamaah, dilanjutkan dengan Himbauan Kapolres Rohul.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menyampaikan sehubungan dengan di berlakukannya PPKM Level IV di Kota Pekanbaru.

"Maka dihimbau masyarakat untuk tidak melakukan mobilitas, dan mengikuti kebijakan penerapan PPKM Level IV ini," tuturnya

Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, mengajak masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker serta tidak melepas masker saat bertemu dan berbicara dengan seseorang.

"Kita menghimbau masyarakat dengan diberlakukannya PPKM Level IV di Kota Pekanbaru, untuk itu di Wilayah Hukum Polres Rohul akan mengadakan kegiatan imbangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Positif Rate," ujarnya lagi.

Dirinya juga menghimbau masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti hajatan, kenduri dan sebagainya guna mencegah terjadinya claster baru penyebaran Covid-19.

"Kita mengajak masyarakat melaksanakan Vaksinasi di lokasi yang telah ditentukan sebagai upaya kita bersama membangun kekebalan tubuh dimasyarakat," tambahnya 

Giat berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan selesai sekitar pukul 05.45 Wib, dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes), selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (PR)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved