-->

Kamis, 22 Juli 2021

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Koramil Penajam Bagikan Hewan Qurban Ke Warga

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Koramil Penajam Bagikan Hewan Qurban Ke Warga

TRIBUNNEWS.MY.ID|Penajam – Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H, Koramil 0913- 01/Penajam Kodim 0913/PPU melaksanakan pemotongan hewan qurban yang ditandai dengan penyerahan sapi qurban dari Serka Bambang Seta kepada panitia qurban yang bertempat di Makoramil Penajam Jl Cevron KM 1 Kelurahan Penajam  Kab PPU. Kamis  (22/07/2021).

Danramil Penajam Kapten Inf Imam Safe’I dalam arahannya mengatakan,” Pemotongan hewan qurban ini memiliki arti yaitu kita hilangkan semua sifat kebinatangan kita yakni menghilangkan sikap egoisme, nafsu serakah dan sifat individual dalam diri seorang muslim, dengan berkurban, diharapkan seseorang akan memaknai hidupnya untuk mencapai ridha Allah SAW semata,”ulasnya.

Lanjutnya, banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha seperti ini, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, dengan ini kita juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha ini”,tutur Kapten Imam.

”Makna berqurban saat Idul Adha yaitu merupaka bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT untuk mejalankan perintah NYA,Ibadah yang paling utama pada hari raya Idul Adha adalah menyembelih hewan untuk kurban karena Allah,”tutup Imam.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh Koramil Penajam, daging selain dibagikan kepada masyarakat sekitar Koramil Penajam serta yang terdampak akibat Pandemi Covid 19. (Red). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved