-->

Rabu, 28 Juli 2021

Kesti TTKDH Lampung Barat Tampilkan Seni Budaya Tari Kolot di Arak Arakan Pengantin

Kesti TTKDH Lampung Barat Tampilkan Seni Budaya Tari Kolot di Arak Arakan Pengantin



TRIBUNNEWS.MY.ID|LAMPUNG BARAT - Anggota Kesti TTKDH ditingkat Kecamatan tampilkan Seni Budaya Tari Kolot  dalam arak arakan pengantin.
Dipemangku Umbul Seng Pekon Sebelat Kecamatan Sukau.

Tari Kolot Kesti TTKDH dalam arak arakan pengantin bertujuan untuk menghibur masyarakat sekaligus juga melestarikan adat dan budaya dari nenek moyang adat sunda agar tidak punah.

Kesti TTKKDH di lampung Barat tidak lagi hanya beranggotakan pesilat melainkan sudah bisa untuk masyarakat umum yang bukan pesilat, dengan catatan dapat mematuhi aturan yang telah ditentukan berdasarkan Anggaran Dasar Rumah Tangga ( ADRT ) Kesti TTKDH Lampung Barat.

Gunawan Ketua DPD Kesti TTKDH Lampung Barat mengatakan bahwa seni budaya pencak silat yang ditampilkan dalam arak arakan pengantin tersebut merupakan salah satu seni budaya warisan nenek moyang kita, yang harus  dilestarikan. Agar generasi penerus bangsa mengetahui  keanekaragaman seni budaya yang ada ditanah air ini.
Khususnya seni budaya Tari Kolot Kesti TTKDH. Lampung Barat.
Selain dari pada itu sebagai wadah silaturahmi untuk menjalin persaudaraan sesama anggota Kesti TTKDH, demi terciptanya persatuan dan kesatuan Bangsa "ucapnya.(SE-Red). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved