-->

Kamis, 29 Juli 2021

Babinsa Monitoring Swab Antigen Kepada Masyarakat Oleh Pihak Puskes

Babinsa Monitoring Swab Antigen Kepada Masyarakat Oleh Pihak Puskes

TRIBUNNEWS.MY.ID|WAY KANAN - Anggota Babinsa Koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/Way Kanan, melaksanakan pendampingan swab antigen kepada masyarakat oleh pihak Puskesmas. Selanjutnya melakukan pembagian masker bersama aparatur kampung Donomulyo, Banjit kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, (29/07).

Serda Bima mengatakan, bahwa dia melakukan pendampingan kegiatan tes swab kepada masyarakat. Kemudian membagikan masker dengan warga desa binaan di kampung setempat. 

"Kami Mendampingi pihak Puskes dalam pelaksanaan tes swab yang dilakukan merupakan tugas yang harus yang dilaksanakan Babinsa. Dimana untuk memudahkan mendapat informasi tentang penyebaran virus covid 19. Dalam hal ini guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan kerjasama dan silaturahmi,"ungkapnya. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, 
Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya. Dimana agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat. Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial  di lapangan.

"Dengan adanya kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan Babinsa bersama aparatur kampung kepada masyarakat yang melintas. Dimana guna memberikan edukasi tentang wabah covid-19 ini belum hilang," imbuhnya.

Lanjutnya, Sehingga seluruh lapisan masyarakat harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah menjadi ketentuan Pemerintah dengan 5M Memakai masker, Mencuci tangan,  Menghindari kerumanan, Menjaga jarak,  dan Mengurangi mobilitas. (RED)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved