-->

Selasa, 08 Juni 2021

Pada Giat Subuh Keliling Di Mesjid Darussalam, Ini Pesan Strategis Kapolres Rohul

Pada Giat Subuh Keliling Di Mesjid Darussalam, Ini Pesan Strategis Kapolres Rohul

TRIBUNNEWS.MY.ID|ROKAN HULU - Komitmen strategi Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK.MH terhadap pencegahan dan penaggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid19), hampir setiap hari. 

Kemudian dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan, agar masyarakat melakukan antisipasi terhadap bahaya Wabah itu.

Kali ini, himbauan Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH tersebut, dalam konteks program Safari Subuh Keliling (Suling) Polres Rohul.

Kegiatan bertempat di Mesjid Darussalam Dusun Simpang Raya Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul, Selasa (8/6 2021) sekitar Pukul 05.00 Wib.

Hadir dalam giat, Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo, SH, SIK, MH, Kabag Ops  Kompol Jhon Firdaus Amk, Kapolsek Rambah IPTU Hasmin, Kasat Sabhara  AKP Kamsir, SH, Kasat LantasAKP Bagus Harry Priyambodo, SIK, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Tahti  IPTU Awaludin

Kemudian, Kanit Regident IPTU Effendi Lupino, Kasiwas  IPDA Sofyant, Paur Subbag Humas IPDA Refly Setiawan Harahap SH, Personil Polres Rohul, Personil  Polsek Rambah Samo, Jamaah Masjid dan lainnya.

Rangkaian kegiatan program Safari Suling tersebut, di awali dengan pembagian Masker gratis kepada Jemaah Masjid, kemudian, Sholat Shubuh berjamaah

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan maksudnya dan tujuan kegiatan Subuh keliling, selain merupakan sarana meningkatkan iman dan taqwa Personil Polres Rohul juga sebagai sarana komunikasi dua arah antara Kepolisian dengan masyarakat dan juga ajang silaturahmi.

"Kita mengajak Masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5 M terutama dalam hal penggunaan masker, sebagai upaya Ikhtiar Dalam rangka mencegah penyebaran Covid - 19," lanjutnya.

Lanjutnya, Kita mengajak masyarakat agar menunda sementara kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti hajatan, kenduri dan sebagainya. Dimana sebagai bentuk upaya kita bersama mencegah penyebaran  Covid-19.

Dia juga mengajak Masyarakat ikut berpartisipasi dalam vaksinasi Covid - 19 di Puskesmas terdekat. Dimana dengan tujuan membangun kekebalan tubuh di masyarakat dan jangan takut atau terprovokasi oleh berita - berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab tentang Vaksin.

"Kita menghimbau para orang tua, agar tidak membiarkan anaknya yang belum memiliki kompetensi mengemudi sepeda motor. Karena hal tersebut membahayakan keselamatan anak dan juga penggunaan jalan lainnya," ujarnya.

Dia mengajak dan menghimbau masyarakat, agar bersama sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya.

"Dengan cara menghidupkan siskamling dan segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat bila mengetahui atau mengalami kejahatan," pungkasnya mengakhiri.

Giat berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan selesai sekitar Pukul 05.45 Wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (RED)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved