-->

Rabu, 16 Juni 2021

Kodim 0913/PPU Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme / Separatisme

Kodim 0913/PPU Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme / Separatisme

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM - Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi wilayah Binaan Teritorial Kodim 0913/Ppu tetap aman dan kondusif, Satuan Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme /Separatisme Semester I TA 2021. 

Dengan Tema,"Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme".

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jalan Provinsi Km 9 Kelurahan Nipah - Nipah Kec Penajam Kab PPU.Rabu (16/6/2021).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan,Kami ucapkan terimakasih dan salut serta bangga kepada undangan sekalian. Dimana telah meluangkan waktunya, untuk berkenan hadir di Aula Makodim ini.

"Semoga Kegiatan pembinaan komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, dapat mengamankan wilayah kita dan semoga ini bisa bermanfaat," ungkapnya.

Lanjut Dandim, Kami berharap di wilayah Kab PPU tetap aman serta kondusif dan ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk menjaga dengan tetap berpedoman 4 Komponen Dasar yaitu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Eka dan NKRI.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi, dan tugas masing masing,” ujarnya.

Sambung beliau, Apalagi saat ini dunia dilanda pandemi Covid-19. Ia mengimbau kepada semua yang hadir. Dimana agar berperan serta meningkatkan disiplin masyarakat di sekitar lingkungan masing-masing, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Generasi muda merupakan aset bagi masa depan bangsa, merupakan tanggung jawab kita bersama. Dimana untuk senantiasa membimbing dan mengarahkan mereka supaya terhindar dari faham – faham yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa,” tegasnya.

Kegiatan Komsos tersebut di hadiri oleh, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P,Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani,Kepala Kemenag Kab PPU H. Maslehan S.Pdi, Pasi Ter Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono.

Kemudian Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam Syafi'i, Pasi pers Kodim 0913/PPU Kapten Inf Slamet Pamuji, Pasi Intel Kodim 0913/PPU Lettu Inf Martinus Aluy,Kabid Puldagri.

Selanjutnya hadir Penanganan Komplik dan Kewaspadaan Nasional Kebangpol Kab PPU Nurwati S.Sos,Kabid Prindakop Kab PPU Purwanto S.Pdi, Ormas Baladika,Ormas LMP,Ormas PP dan FKPPI Kab PPU.

Adapun pemberian materi  selain dari Kodim juga dari instansi lain yaitu, tentang UU sifat Kerja bidang Perekonomian yang di sampaikan oleh Purwanto dari Dinas Prindakop Kab PPU, serta Wawasan Keagamaan yang di Sampaikan oleh Maslehan S.Pdi dari Kepala Kemenag Kab PPU. 

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme bersama Elemen Masyarakat. Dimana agar warga masyarakat Kab PPU Mempunyai Jiwa Patriot dengan berpedoman 4 Pilar Komponen yaitu Berpegang teguh pada Pancasila,UUD 1945, Berbenika Tunggal Eka dan NKRI harga mati. Sehingga dapat menjaga stabilitas Wiayah pada khususnya, dan Negara kesatuan Indonesia Pada Umumnya. (RED)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved