-->

Sabtu, 12 Juni 2021

Dirasa Meresakan Warga, Belasan Preman Berhasil Diamankan Petugas

Dirasa Meresakan Warga, Belasan Preman Berhasil Diamankan Petugas

TRIBUNNEWS.MY.ID|KOTA CIREBON - Polres Cirebon Kota mengamankan belasan preman di beberapa titik di Kota Cirebon. Preman tersebut terjaring dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Polres Cirebon Kota sejak intruksi dari Kapolri, Sabtu (12/6/2021).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan melalui Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Indarto menjelaskan, operasi ini untuk menindaklanjuti instruksi dari Kapolri. Yakni untuk melakukan pembersihan preman-preman yang sudah dianggap meresahkan warga. Preman tersebut diantaranya para pengamen, pemalak dan juga preman yang sering melakukan intimidasi.

Operasi tersebut dengan sasaran para preman yang selama ini, mengganggu dan meresahkan masyarakat. Operasi digelar diantaranya di Kawasan Pelabuhan, Terminal Harjamukti, Alun-Alun, Objek Wisata dan tempat-tempat lainnya," terang Kompol Indarto.

Lanjut kata Kompol Indarto, dari hasil operasi preman ini kami berhasil mengamankan tujuh orang Preman dan delapan siswa yang akan melakukan tawuran. Selanjutnya, mereka dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan, kalau masih nekad maka akan ada penindakan lebih lanjut.

Dalam Operasi tersebut situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Cirebon Kota dalam keadaan aman dan kondusif tidak ada kejadian yang menonjol. Dalam operasi tersebut petugas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap menerapakan protokol kesehatan 5 M,"  tutup IPTU Ngatidja, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (SF-tm). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved