-->

Sabtu, 19 Juni 2021

Babinsa Tanjung Tengah Komsos Dengan Warga Pembuat Ikan Asin Rebus

Babinsa Tanjung Tengah Komsos Dengan Warga Pembuat Ikan Asin Rebus

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM - Salah satu upaya dalam membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh warga masyarakat terus dilakukan oleh Babinsa, untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry yang melaksanakan Komsos bersama warga.

Dalam hal ini dengan Bapak Rasid yang tinggal Penajam RT 21 dan Jabar RT 07 Kelurahan Tanjung Tengah, yang sedang mengerjakan pabrik pengeringan ikan asin dengan cara di rebus.

Penjemuran ikan asin yang merupakan cabang dari Koala Samboja Balikpapan. Dan ini  satu-satunya pabrik penjemuran dengan cara direbus, dahulu yang lokasinya berada di RT 08 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Kaltim.

Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry kepada awak media mengatakan, Penjemuran Ikan asin dengan cara direbus dulu ini merupakan milik H Bahrudin warga RT 07 Kelurahan Tanjung Tengah yang saat ini masih dalam proses pengerjaan tempat.

"Keuntungan dari perebusan ikan asin ini, selain rasanya enak dan gurih juga dalam proses pengeringan atau penjemuran tidak perlu memakan waktu lama. Hanya diperlukan satu hari sudah kering, beda dengan ikan asin tanpa direbus yang perlu beberapa hari dalam proses pengeringan," Kata Babinsa.

Adapun jenis ikan asin yang akan diolah antara lain, ikan teri dan ikan timbang dan untuk bahan bakunya berasal dari para nelayan sekitar Kelurahan Tanjung Tengah juga dari luar wilayah. (RED)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved