-->

Sabtu, 05 Juni 2021

Babinsa Marang Sampaikan Manfaat Vaksinasi Covid-19

Babinsa Marang Sampaikan Manfaat Vaksinasi Covid-19

TRIBUNNEWS.MY.ID|PALANGKA RAYA - Puskesmas Pembantu Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi tentang manfaat vaksin Covid-19, Sabtu 5 Juni 2021.

Hadir sebagai narasumber di antaranya Kepala Puskesmas Tangkiling dr Rizal, Kasubag tata usaha Puskesmas Tangkiling, Bataguh.

Hadir juga Lurah Marang, Yulianti Ningsih, Babinkamtibmas Aipda Abdul Aziz Nugroho, Babinsa Serma Dedy Hariyadi, Kasi Ekobang Sri Wanti, Kepala Puskesmas Pembantu Marang, Ade
Mantir Adat Heriadi dan masyarakat setempat.

Kepala Puskesmas Tangkiling dr Rizal mengatakan, program pemerintah Indonesia menargetkan 85 persen warga wajib divaksinasi agar terbebas dari Covid-19 dan sekarang sudah mencapai 15 persen. 

"Warga yang boleh divaksin dari umur 18-49 tahun dan 50 tahun ke atas. Tetapi perlu dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis apabila tensi tinggi maka perlu diturunkan tensi dan diundur waktu vaksinnya," katanya. 

Sementara itu, Babinsa, Serma Dedy Hariyadi mengatakan, selama ini pihaknya terus menerus mengedukasi warga setempat dengan cara datang ke rumah warga. 

"Mari kita sukseskan vaksinasi ini agar bisa membentuk kekebalan tubuh dan masyarakat terbebas dari Covid-19.  Dengan begitu semua kondisi berangsur-angsur pulih, baik kesehatan maupun perekonomian," tutupnya. (RED)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved