-->

Sabtu, 19 Juni 2021

Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Ikuti Apel Simulasi Penanganan Karhutla

Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Ikuti Apel Simulasi Penanganan Karhutla

TRIBUNNEWS.MY.ID|KOTAWARINGIN TIMUR - Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir bersama, Polsek Jaya Karya dan Manggala Agni, gelar apel simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut bertempat di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu(19/06)

Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Serda Zubil mengatakan, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan memerlukan pemikiran yang matang untuk dapat menentukan langkah-langkah cepat.

"Salah satunya langkah cepat tersebut adalah kesiapan Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan," kata Babinsa. Sabtu (19/06)

Lanjutnya, kerja keras yang dilakukan dalam menangani bencana kebakaran hutan dan lahan oleh TNI, Polri, Perusahaan, Aparat pemerintah dan masyarakat. Memang tidak sepenuhnya api dapat dipadamkan.

"Namun diharapkan untuk kita bersama-sama dalam mencegah terjadinya karhutla, dengan cara menghimbau kepada masyarakat untuk menimbulkan kesadaran untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," himbau Babibsa 1015-06/Mentaya Hilir Serda Zubil

Secara Terpisah Danramil 1015-06/Mentaya Hilir Letda Inf Margus mengatakan, Apel siaga ini, kami lakukan upaya dan Sinergitas kami bersama untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya karhutla di musim kemarau.

“Ini juga sekaligus untuk memastikan kesiapsiagaan alat dan Personil terhadap mencegah Karhutla di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur,” lanjut Danramil 1015-06/Mentaya Hilir Letda Inf Margus. (RED)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved