-->

Kamis, 27 Mei 2021

Sat Lantas Polres Ciko, Gelar Pengetatan Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021 Dengan Bagikan masker Serta Pemeriksaan Tes Antigen Secara Gratis

Sat Lantas Polres Ciko, Gelar Pengetatan Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021 Dengan Bagikan masker Serta Pemeriksaan Tes Antigen Secara Gratis

TRIBUNNEWS.MY.ID|KOTA CIREBON - Pelaksanaan pengamanan idul fitri memang sudah selesai minggu lalu. Namun jajaran kepolisian masih tetap melaksanakan tugas pengamanan dengan KRYD maupun pengetatan pasca Ops ketupat lodaya 2021. Seperti halnya Kegiatan Pengetatan Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021, bagi - bagi masker dan Pemeriksaan Tes antigen secara acak serta Sosialisasi 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun)  dalam rangka PPKM Skala Mikro unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota. Kamis (26/5/2021) sekira jam 10.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas Polres Ciko menegaskan, "Giat pengetatan ini, adalah guna menghambat penyebaran Covid-19. Tempat Pos Polisi Grage Jl. Tentara Pelajar Kota Cirebon. Sasaran Pemeriksaan kendaraan R4 ataupun R2  yang No Polisinya dari luar Kota Kegiatan Pembagian masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas. Rekayasa jalan dengan pemasangan Trafick Cone/Water Barrier di tengah jalan untuk memisahkan Plat No. Polisi dari Cirebon melintas di jalur sebelah kanan dan plat No. Polisi dari luar Cirebon melintas di jalur sebelah kiri," jelasnya.

"Melakukan pemeriksaan kartu identitas (KTP), Surat Keterangan di mana yang bersangkutan bekerja, surat keterangan negatif Covid-19 yang berlaku selama 1 x 24 jam secara humanis. Melakukan Tes Antigen bagi pengendara yang belum memiliki surat keterangan negatif Covid-19 secara acak dan Melakukan Sosialisasi 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) melalui media Publik Addres dan papan himbauan," papar AKP La Ode Habibi Ade Jama, asli Sulawesi ini.

Dalam giat pengetatan ini tidak dilakukan putar balik kendaraan di karenakan sudah dilakuakan Penyekatan Arus mudik dan balik, Larangan Mudik dan Pengetatan di wilayah-wilayah lainnya. Sebanyak 50 (lima puluh) kendaraan diperiksa. Sebanyak 10 orang dilakukan Tes Antgen secara acak yang tidak memiliki surat keterangan negatif Covid-19. Hasil sample tes antigen dengan keterangan Negatif/ Non - Reaktif sebanyak 10 (Sepuluh) orang," tutup IPTU Ngatidja, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (SF-RED). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved