-->

Selasa, 20 April 2021

Situ Cigangsa Jadi Sasaran Muda-mudi Untuk Ngabuburit, Pengunjung : Tak Tertata Dan Kotor.

Situ Cigangsa Jadi Sasaran Muda-mudi Untuk Ngabuburit, Pengunjung : Tak Tertata Dan Kotor.

TRIBUNNEWS. MY. ID|Purwakarta, Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi di Purwakarta mengisinya dengan mengunjungi destinasi wisata Situ Cigangsa.

Mereka datang kebanyakan tidak sendiri, selalu bersama teman-temannya. Peni Kuspian Sari (32) salah satu pengunjung mengatakan dirinya sengaja datang ke situ Cigangsa untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Saya bersama temen-temen sengaja datang ke sini untuk ngabuburit sambil melihat situ Cigangsa," ucap perempuan warga Desa Citalang Kecamatan Purwakarta, kepada awak media Selasa (20/04/2021).

Menurutnya, Situ Cigangsa merupakan salah satu icon Purwakarta. Hanya saja penataan dan kebersihan kurang terawat tidak seperti situ Buleud dan situ Wanayasa yang tertata cukup rapi.

"Situ Cigangsa kurang penataan dan kebersihan kurang. Artinya perlu adanya perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk menata situ Cigangsa," tuturnya.

Hal serupa juga dikatakan pengunjung lainnya Nina (25), dirinya bersama anaknya sengaja datang ke Situ Cigangsa untuk sekedar menikmati keindahan lingkungan Cigangsa.

"Jika ditata dan dikelola, situ Cigangsa mampu menjadi primadona bagi wisatawan dan akan berdampak terhadap kesejahteraan ekonomi disekitar situ Cigangsa," ujarnya.

Jika dibiarkan tak terurus, sambung Nina, maka bisa berpengaruh terhadap Pengunjung yang enggan datang ke situ Cigangsa karena kotor, jelek dan tak indah di lihat.

Diketahui, situ Cigangsa merupakan salah satu situ yang ada di Kabupaten Purwakarta yang terletak di antara Desa Campaka dengan Kelurahan Munjuljaya. Setiap sore ketika bulan ramadhan selalu dikunjungi ratusan pengunjung.(Red).


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved