-->

Senin, 26 April 2021

Patroli Ngabuburit Polsek Argapura Beri Himbauan Prokes Kepada Masyarakat

Patroli Ngabuburit Polsek Argapura Beri Himbauan Prokes Kepada Masyarakat

TRIBUNNEWS.MY.ID|Majalengka, Sebagai adat turun temurun yang dilakukan masyarakat pada umumnya, Sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Kebanyakan masyarakat mengisinya dengan melakukan Ngabuburit.

Polsek Argapura Polres Majalengka, menerjunkan sejumlah anggotanya melakukan pemantauan dan patroli dalam rangka physical distancing di jalan raya Desa Sukasari Kaler dan tempat berkumpulnya warga untuk membeli jajanan takjil. Senin (26/04/21).

Kegiatan patroli pemantauan menjelang berbuka puasa ini dipimpin Kanit Sabhara Polsek Argapura Aiptu Avid Djunaedi, Pihaknya menyerukan imbauan agar masyarakat tetap menjalani protokol kesehatan.

“Dengan menerapkan pola 5M. Setelah beli makanan maupun minuman, mohon segera pulang. Di massa pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih belum bisa dipastikan hilang, Anjuran pemerintah harus tetap di jalankan, saat Bepergian, dan aktivitas apapun tetap pakai masker,”ungkap Aiptu Avid Djunaedi.

“Sementara dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, menjelang buka puasa kami memantau ke lokasi penjualan takjil di wilayah kecamatan Argapura, melakukan patroli Ngabuburit juga melakukan patroli kamtibmas. Alhamdulillah, masyarakat mengerti dan langsung pulang usai membeli kebutuhan berbuka puasa.,” tambahnya. 

Sementara itu Kapolres Majalengka melalui Kapolsek Argapura IPTU Agus mengatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh anggotanya pada saat melaksanakan Piket Jaga, untuk memantau aktivitas warga yang ngabuburit, jalan-jalan menanti waktu berbuka puasa, selain itu juga memantau perkembangan situasi agar tetap kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas.
 
“Kami sudah memerintahkan seluruh anggota, untuk melakukan pemantauan di titik-titik masyarakat yang melakukan ngabuburit, Dan memberi himbauan pentingnya menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemic Covid-19, yang saat ini masih belum dipastikan hilang” Tandasnya.(Red). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved