-->

Senin, 26 April 2021

Kapolsek Lemahwungkuk, Polres Ciko Monitor Penyuntikan Vaksin Covid-19

Kapolsek Lemahwungkuk, Polres Ciko Monitor Penyuntikan Vaksin Covid-19

TRIBUNNEWS.MY.ID|KOTA CIREBON - Guna menciptakan situasi kondusif dan tertib serta lancarnya Giat Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap I terhadap Lansia (Lanjut Usia) warga masyarakat serta tahap I terhadap Kader Rt Dan Rw kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Pelaksanaanya Di Pimpin oleh Kepala Puskesmas Cangkol  dr. Diana Andre bertempat di Baperkam Rw 05 Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. 

Kapolsek Lemahwungkuk, Polres Ciko IPTU Muhyidin ikut hadir memonitor bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Senin (26/4/2021).

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Lemahwungkuk menjelaskan, "Data lansia serta kader RT dan RW sebanyak 105 Orang dengan keterangan Tahap I, Sasaran sebanyak 100 Orang, Hadir sebanyak 60 Orang dan Berhasil di suntik 60 Orang. Tahap I layanan Publik Kader 18 orang dan pengurus RT RW 27," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, "Dalam pelaksanaan Penyuntikan Vaksin sinovak tersebut melalui Proses sebagai berikut:

Meja 1 Pendaftaran dan verifikasi petugas Nani Sumarni (Calon penerima vaksin Covid 19 menunjukan e – ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verifikasi, jika identitas sudah terverifikasi calon penerima vaksin melanjutkan ke meja berikutnya. 

Meja 2 Scrining dan Edukasi petugas Nurlela BR. Luban Tobing, (Petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasikan penyakit penyerta (komorbid), jika calon penerima vaksin sehat maka vaksinasi dapat dilanjutkan ke meja berikutnya. 

Meja 3  Calon penerima vaksin Yuni Wahyuni diberikan vaksin Covid-19 dengan cara disuntikkan secara aman dan 

Meja 4 Pencatatan dan Observasi petugas Colrifia Fadrin (Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan Kipi dan penerima vaksin memperoleh kartu vaksinasi)," jelas IPTU Muhyidin.

Dalam pelaksanaannya dilakukan Pengamanan oleh Personil Polsek Lemahwungkuk dan Koramil 1403 Lemahwungkuk BRIPKA Zaenal Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemahwungkuk, Sertu Yanto selaku Babinsa Kelurahan Lemahwungkuk," tambah Kasubbag Humas Polres Ciko.

Hingga saat ini sisa total keseluruhan Vaksin yang di miliki yang oleh Puskesmas Pegambiran adalah Single dose Nihil dengan 1 vial untuk 1 Orang dan Multiple dose 66 vial 1 Vial untuk 10 Orang. Bhabinkamtibmas juga mengedukasi tentang 3W juga disampaikan yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun," tambah IPTU Ngatidja. (SF-Red). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved