-->

Sabtu, 13 Maret 2021

Sambut Isra Mi'raj, Koramil 0908-01/Loktuan Bersama Unsur Muspika Bontang Selatan Gelar Penyemprotan Disinfektan

Sambut Isra Mi'raj, Koramil 0908-01/Loktuan Bersama Unsur Muspika Bontang Selatan Gelar Penyemprotan Disinfektan

TRIBUNNEWS.MY.ID|BONTANG – Menyambut Peringatan Isra Mi'raj, Anggota Koramil 0908-01/Loktuan Bersama Polsek dan kecamatan Bontang Selatan, laksanakan apel gabungan dalam rangka Penyemprotan Disinfektan.

Kegiatan bertempat di Ibadah Masjid dan Mushala, serta Posko SIAGA Covid-19 Kecamatan Bontang Selatan. Tepatnya di Jalan Selat Karimata RT 26 Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang, Jum'at (12/03/2021).

Setelah Kegiatan Apel Gabungan selesai, dilanjutkan Penyemprotan Disinfektan di wilayah kelurahan masing-masing yang berada di wilayah Kecamatan Bontang Selatan. 

Danramil 0908-01/ Loktuan Kapten Inf Rukito menyampaikan bahwa diharapkan dengan kegiatan penyemprotan desinfektan ini, secara rutin dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bontang, serta memberikan pemahaman dan pengetahuan warga tentang perlunya protokol kesehatan.

“Kami juga selalu memberikan sosialisasi kepada warga, bahwa tidak hanya melakukan semprot desinfektan. Akan tetapi perlu juga menjaga protokol kesehatan terlebih yang sedang isolasi mandiri,” ucap Kapten Inf Rukito.

Sementara itu, Kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh Kecamatan Bontang Selatan, semua kelurahan di Bontang Selatan, Koramil 0908-01/Loktuan, Polsek Bontang Selatan.

Sementara itu Plt Camat Bontang Selatan H. Budiman. SE menyampaikan bahwa kegiatan Penyemprotan desinfektan ini, secara perlahan akan dilaksanakan terus menerus dan bergantian pada setiap wilayah. Dalam hal ini tim satgas Kecamatan dan Kelurahan menyasar tempat ibadah yakni masjid dan mushola.

“Sesuai dengan aturan Kementerian Agama (Kemenag) yang akan melaksanakan isra mi’raj, wajib melakukan penyemprotan disinfektan. Maka kali ini tim satgas turun, untuk melakukan penyemprotan karena tidak semua tempat ibadah punya alat semprot,” Ucap Budiman.

Menurutnya, Kecamatan Bontang Selatan terus berkomitmen mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). (FT)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved