-->

Jumat, 19 Maret 2021

Cegah Corona, Anggota DPRD Kota Blitar dan KSU Pemuda Rembang Bagi-bagi Masker dan Makanan Gratis

Cegah Corona, Anggota DPRD Kota Blitar dan KSU Pemuda Rembang Bagi-bagi Masker dan Makanan Gratis



TRIBUNNEWS.MY.ID|BLITAR -  Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sampai saat sekarang ini masih belum ada tanda-tanda untuk berakhir. Pemerintah menghimbau setiap warga yang beraktivitas di luar rumah untuk mengenakan masker.

Angggota DPRD Kota Blitar Mohamad hardita margi membagikan masker secara gratis kepada pengendaran yang melintasi. Tepatnya di Jalan cemara Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Jum at (19/03/2021).

Anggota DPRD Kota Blitar dito panggilan akrabnya disela-sela pembagian masker menyampaikan, masker menjadi salah satu barang penting mencegah penularan pandemik Covid-19 saat ini. 

"Pembagian masker ini salah satu bentuk untuk menyadarkan masyarakat, agar selalu menggunakan masker dalam memutus rantai pandemi Covid-19," ucap Dito .

Pembagian itu, dilakukan di Lampu Merah jalan cemara Kelurahan Rembang Kota Blitar. Sasaran yang pembagian kepada para pedagang, pejalan kaki, supir, pengendara sepeda motor yang terlihat tidak mengenakan masker, tidak luput dari sasaran pembagian. 


“Langsung dipakai ya, dan tolong ke depannya lebih disiplin,” ucap dito sambil memberikan sebuah masker kain. 

Dito menambahkan, kami selalu mensosialisasikan akan bahaya Covid-19 kepada semua orang tanpa kecuali, terutama wajib bermasker saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi di sarana umum semacam pasar. 

"Pedagang pasar wajib bermasker, karena kalau dia tidak bermasker dan ternyata positif Covid-19, nanti penyakitnya bisa cepat menyebar di sarana umum seperti ini," Pesan Dito.

Masih menurut beliau, Untuk saat sekarang ini masih ada di temukan warga yang tidak menggunakan masker di luar rumah ataupun berkendaraan. 

"Padahal dengan kondisi saat ini, tanpa masker di ruang publik merupakan hal yang membahayakan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” ujar dito. (AYU)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved