-->

Kamis, 04 Juni 2020

Sekda Buka Rembug Stunting Kab. Sukabumi Melalui Vicon

Sekda Buka Rembug Stunting Kab. Sukabumi Melalui Vicon


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Melalui media Video Conference (Vicon) Sekretaris Daerah (Sekda) Sukabumi, H. Iyos Somantri membuka Rembug Stunting di BKPSDM, Kamis (4/6/2020).

Rempug Stunting tersebut mengusung tema, "Percepatan Penurunan Angka Stunting dalam kondisi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi."

Hadir pada acara tersebut, Direktur Sinkronisasi urusan Pemerintah III   Kemendagri RI, Kepala Perangkat Daerah, Tim Penggerak PKK Kab. Sukabumi, Camat, Kepala Desa serta Undangan lainnya.

Dalam arahannya, Iyos mengatakan, dengan adanya rembug stunting ini Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik serta mendukung upaya meminimalisir stunting di Kabupaten Sukabumi.

"Pemerintah Daerah akan menjadi penggerak utama kolaborasi, untuk penurunan stunting secara bersama-sama. Antara perangkat daerah dengan lembaga non pemerintah juga masyarakat," ujarnya.

Iyos menyampaikan, dalam Rembug Stunting  yang harus disepakati adalah program penurunan stunting yang akan dilakukan pada tahun berjalan. Serta komitmen perangkat daerah, terkait untuk memasukan program penurunan Stunting kedalam RKPD atau rencana kerja tahun 2021.

"Dalam rembug stunting saat ini, kami berharap saran dan masukan yang berharga. Sehingga, mampu meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan di daerah dalam penurunan angka stunting. Serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, monitoring, evaluasi serta  Sosialisasi," terangnya.

Selanjutnya agenda penting terkait upaya pencegahan dan penurunan angka stunting akan dimasukan kedalam Rencana Aksi Daerah Kabupaten Sukabumi. (Mamat. S Dolen)***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved