-->

Senin, 22 Juni 2020

Penganugerahan Event Inovasi Daerah, Wabup : Prinsipnya Kita Berharap Situasi Pulih Kembali

Penganugerahan Event Inovasi Daerah, Wabup : Prinsipnya Kita Berharap Situasi Pulih Kembali


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Dampak Pandemi Covid-19 terhadap sosial ekonomi masyarakat dunia merupakan permasalahan serius untuk ditangani secepatnya, terlebih mengingat wabah ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Untuk antisipasi dan ikhtiar pemulihan kondisi tersebut, pemerintah pusat dan daerah harus paralel bangkit bersama menciptakan keadaan ekonomi dan sosial yang kondusif .

Dalam hal ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mengadakan acara
Penganugerahan Inovasi Daerah Dalam Tatanan Normal Baru Covid-19 Tingkat Nasional melalui Video Conference (Vi-Con).

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono di Dampingi Plt. Kadis Kominfo, Kabag Organisasi, unsur Bappeda serta BPBD mengikuti acara tersebut di Pendopo Sukabumi, Senin (22/06/2020).

Mendagri RI, Tito Karnavian mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba Video Inovasi Daerah dalam Tatanan Baru tersebut diikuti oleh 2517 video dari berbagai daerah se-Indonesia.

Adapun kriteria obyek pembuatan video  meliputi 7 Sektor atau bidang, yaitu Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19, Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Covid-19, Tempat Wisata Transportasi Umum Covid-19.

"Ketentuan video  adalah video merupakan simulasi riil new normal live di objek pembuatan video, pada 7 sektor di daerah masing-masing," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kemendagri juga menyelenggarakan Penilaian Inovasi dan Kreatifitas Daerah dalam rangka Peningkatan dan Pelaksanaan Pelayanan Publik yang sudah berjalan selama 3 tahun yang dimulai sejak tahun 2018.

Sementara, Wakil Bupati Sukabumi menyambut baik dengan adanya acara ini. "Meskipun kita belum masuk predikat juara, yang jelas kita sudah menerapkan protokol kesehatan yang di lombakan tadi secara nyata dan sebaik mungkin," jelasnya.

Wabup juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua unsur yang sudah berkontribusi mengikuti perhelatan nasional tersebut.

"Kita sudah berusaha mungkin, apapun hasilnya kita tetap menerapkan segala ikhtiar dan selalu semangat dalam mencegah wabah Covid-19. Semoga wabah ini cepat berakhir dan kehidupan masyarakat segera pulih. Kadaan sosial ekonomi berjalan normal kembali," pungkasnya. (Padil)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved