-->

Selasa, 16 Juni 2020

Pencanangan Katangkal, Sekda Dukung Inovasi Cegah Covid-19 di Kecamatan Cicantayan

Pencanangan Katangkal, Sekda Dukung Inovasi Cegah Covid-19 di Kecamatan Cicantayan


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Posko Tangguh yang berfungsi untuk memutus mata rantai Covid-19 di Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantanyan, Kabupaten Sukabumi sebagai wujud sinergitas antara Kecamatan, TNI dan Polri, Puskesmas, RT dan RW serta masyarakat, di resmikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, Senin (15/6/2020).

Usai peresmian Posko Tangguh tersebut, dilanjutkan dengan Pencanangan Katangkal (Kampung Sadar Tangguh dan Tangkal) Covid-19, yang dihadiri unsur Perangkat Daerah, Forkopimcam dan undangan lainnya.

Dalam hal ini, Iyos mengapresiasi inovasi Kampung Tangkal di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, ini adalah terobosan yang pertama kali.

"Katangkal merupakan kolaborasi antara Korpri, Pramuka, Pesilat dan Dinas terkait. Semua ini, tidak lain untuk bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, warga masyarakat bisa aman dan nyaman. Apalagi setelah diperiksa rapid test sebanyak 130 warga hasilnya negatif," ujarnya.

Ia berharap, dengan dicanangkannya Katangkal Covid-19 ini masyarakat bisa menjaga kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai Masker, mencuci tangan dan memakan vitamin.

Sementara, Camat Cicantayan, Sendy Apriandi mengatakan, Cicantayan masih masuk kedalam Zona Kuning tetapi zero kasus.

"Setelah diadakan rapid test, tidak ada yang positif. Ini tentunya kabar baik bagi masyarakat Cicantayan. Kita berharap pandemi covid ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal kembali," pungkasnya.

Pada Kesempatan tersebut, diserahkan secara simbolis kunci mobil ambulance  kepada Kepala Desa Sukadamai oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, bantuan Kasatgas Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat isolasi dan karantina oleh Ketua Harian Satgas Covid-19.

Serta bantuan Korpri kepada masyarakat terdampak Covid-19 oleh Ketua Korpri Kabupaten Sukabumi dan penyematan masker Korpri oleh Sekretaris Korpri Kabupaten Sukabumi. (Mamat. S Dolen)***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved