-->

Kamis, 04 Juni 2020

2 hari demo buruh di PT.HJ akhirnya membuah kan hasil

2 hari demo buruh di PT.HJ akhirnya membuah kan hasil

Tribunnews.my.id| SUKABUMI

PT HJ Busana Indah yang berlokasi di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi  yang sempat melakukan Aksi mogok kerja selama dua hari oleh para ratusan buruh akhirnya membuahkan hasil (3/6/2020)


Saeful Tavip, selaku Presiden Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (Opsi) saat diwawancarai media mengatakan kepada bahwasannya “Pihak perusahaan sudah mengabulkan tuntutan buruh yang menggelar aksi demo selama dua hari berturut-turut ini.

“Sudah ada kesepakatan, jadi mulai besok hari kamis tanggal 4 Juni semua buruh yang diliburkan bisa bekerja normal seperti biasa dan haknya pun dibayarkan sesuai aturan yang berlaku, bahkan tidak akan adanya intimidasi,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (03/06/20).


Menurutnya, hasil mediasi tersebut disaksikan langsung pihak Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cicurug, serta dari kepolisian Polres Sukabumi

“Bahkan kesepakatan tersebut sudah dituangkan dalam bentuk perjanjian bersama sesuai kaitan undang-undang,” imbuhnya.
Lanjutnya, adapun alasan pihak perusahaan yang tidak bisa membayar upah para buruh yang diliburkan kemarin itu, tidak lain dilatarbelakangi pendanaan perusahaan yang kurang stabil.

“Alasan apapun, pihak perusahaan harus taat hukum. Apalagi bersangkutan antara hak dan kewajiban. Terpenting saling menghargai antara satu sama lainnya,” tutupnya. (Fadil)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved