-->

Rabu, 06 Mei 2020

PSBB, Bupati Sukabumi Turun Langsung & Bagikan Ribuan Masker

PSBB, Bupati Sukabumi Turun Langsung & Bagikan Ribuan Masker


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan hari ini Rabu (6/5/2020) di Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami pimpin langsung jalannya pelaksanaan PSBB di Lokasi Check Poin perbatasan Sukabumi-Cianjur di Kecamatan Sukalarang.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah kendaraan dihentikan serta penumpang kendaraan dilakukan test suhu.

Bagi para pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan masker di berikan masker untuk digunakan dan diberi peringatan

"Keberadan virus ini tidak bisa terdeteksi langsung, salah satu yang kita lakukan melalui sterilasi dan melakukan check poin," ujar Marwan.

Menurut Marwan, peningkatan jumlah pemudik akan semakin tinggi mendekati hari raya Idul Fitri.

"Kegiatan harus dilakukan 24 jam, karena hari ini hampir rata-rata masyarakat ingin kembali ke kampung. Bahkan ada yang berstrategi untuk melakukan perjalanan," terangnya.

Ada sebanyak 14 Kecamatan yang melakukan PSBB, dan check poin di setiap daerah masuk perbatasan.

"Seperti hari ini kita lakukan pengecekan suhu badan, kemudian didata dan di berikan masker. Seribu masker kita siapkan untuk dibagikan. Hari ini masih ada toleransi namun kedepan mereka harus sadar diri bahwa masker akan melindungi dirinya dan orang lain," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved