-->

Selasa, 19 Mei 2020

Lewati Jalan Berlumpur & Berbatu, Marwan Gandeng Komunitas Trail Bagikan Sembako

Lewati Jalan Berlumpur & Berbatu, Marwan Gandeng Komunitas Trail Bagikan Sembako


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Beberapa lokasi di Kabupaten Sukabumi memiliki wilayah yang terjal, dengan kontur tanah pegunungan. Kabuparen Sukabumi memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat pecinta motor trail, bahkan Kabupaten Sukabumi di nobatkan sebagai surganya para offroader.

Namun, dimasa pandemi corona seperti ini distribusi sembako ke rumah-rumah warga jompo yang lokasinya terpencil menjadi salah satu kendala. Karena pendistribusian tersebut, harus melewati medan-medan yang licin berbatu sempit dan sangat menyulitkan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu komunitas motor trail menginisiasi melakukan kegiatan bhakti sosial Tadabbur Alam bersama Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Sejumlah para pecinta motor trail yang sudah dilengkapi dengan sembako dilepas Bupati Sukabumi untuk mendatangi rumah-rumah masyarakat jompo dan fakir miskin.

"Kami sebagai pecinta trail, tentunya siap menjadi relawan dalam penanganan Covid-19. Salah satunya, dengan membantu mendistribusikan sembako kepada warga yang tidak mampu di daerah terpencil. Kami juga haturkan terimakasih kepada Bupati bisa hadir dan mensupport dengan memberikan bantuan," ujar Arif, selaku Panitia Tadabur Alam dikawasan Situ Cipiit, Kampung Rawasel, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Minggu 17/5/2020.


Dikatakan Arif, untuk tetap mencegah Covid-19 dirinya telah meminta rekan-rekannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

"Jika sembako tidak dapat terdistribusikan semua hari ini, maka besok mereka (offroader) akan melanjutkan pendistribusiannya," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Marwan turun langsung melewati jalan berlumpur dan berbatu untuk menyerahkan sembako dan beberapa perlengkapan alat sholat, seperti mukena dan sarung kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam hal ini, Marwan mengapresiasi tindakan dan upaya yang dilakukan oleh komunitas motor trail tersebut.

"Hari ini kita mensupport saudara-saudara yang hoby di Adventure motor trail. Salah satunya komunitas ini ingin memberikan satu solusi pengantaran bantuan sembako dengan cepat melewati medan yang sulit ditempuh," jelasnya.

Marwan berharap, kegiatan ini juga bisa memicu saudara kita yang lainnya untuk bisa membantu dan sama-sama saling berbagi dalam penanggulangan Covid-19 maupun dalam kegiatan bulan ramadhan.

"Bagi warga yang merasa berkecukupan dan memiliki rezeki lebih, untuk dapat melihat lingkungan disekitarnya. Saatnya berbagi dengan sesama. Yakin dengan kebersamaan ini kita semua bisa melewati pandemi ini," pungkasnya. (Arus)***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved