-->

Sabtu, 02 Mei 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Kelulusan SMA/SMK Diumumkan Via Online

Cegah Penyebaran Covid-19, Kelulusan SMA/SMK Diumumkan Via Online


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan konvoi jalanan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekokah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sukabumi akan mengumumkan kelulusan secara online hari ini Sabtu (2/4/2020).

Komisariat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah I Palabuhanratu, Andriyana mengatakan, pengumuman kelulusan berlangsung secara online. Bisa dilihat melalui website yang telah disediakan masing-masing sekolah.

"Surat kelulusan itu ada yang disampaikan melalui web, kemudian juga melalui jaringan pribadi WhatsApp, juga Email dari siswa maupun orang tua siswa," ujar Andriyana, saat dihubungi, Sabtu (2/5/2020).

Ia menuturkan, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kemendikbud juga dari Dinas Pendidikan Provinsi, bahwa kelulusan untuk SMA, SMK dan SMALB itu dilaksanakan pada hari ini secara serentak.

"Kelulusan ini seharusnya diumumkan tanggal 4 mei 2020, tapi kemarin ada ralat sesuai surat edaran dilaksanakan serentak hari ini. itu pun juga disampaikan tidak langsung ke siswa. Dalam arti tidak boleh ada pengumpulan siswa baik itu di sekolah maupun di tempat lain," terangnya.

Dikatakan Andriyana, untuk penilaian kelulusan nilai diambil dari hasil ujian sekolah dan portofolio, karena Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ditiadakan.

"Untuk ujian SMK, sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa UNBK itu ditiadakan, artinya dibatalkan. Sehingga pelaksanaan ujian hanya ada ujian sekolah. Sehingga nilai kelulusan itu diambil dari nilai ujian sekolah dan juga portofolio," jelasnya.

Menurutnya, di Palabuhanratu ada sekitar 1.750 siswa dari 27 SMK swasta yang berada di Komisariat Palabuhanratu yang mengikuti ujian pada tahun ini.

"Dari 1.750 kemarin sesuai dengan hasil laporan, ada 3 orang siswa dari 2 sekolah yang dinyatakan tidak lulus," pungkasnya. (Hergon)***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved