-->

Kamis, 26 Maret 2020

Pemkab Sukabumi serahkan 70 APD di RSUD SEKARWANGI

Pemkab Sukabumi serahkan 70 APD di RSUD SEKARWANGI

Tribunnews.my.id | Sukabumi

Direktur Rumah Sakit Umum Sekarwangi Cibadak Dr.Albani mulai was-was dengan persediaan alat pelindung diri (APD) di rumah sakit yang mulai menipis, Padahal saat ini, RS tersebut menjadi Rujukan untuk merawat pasien positif corona.

"Bahkan untuk menghadapi kemungkinan terburuk kami pernah melakukan inisiatif dengan mengunakan jas hujan, bukan tidak ada APD namun habis," terangnya
RS rujukan ini telah merawat 12 pasien Dalam Pengawasan (ODP) dan 107 Pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP)
"Untuk menangani satu pasien, petugas medis membutuhkan 5 APD untuk satu orang pasien,"ungkap Dr. Indri Syafitri selaku Dokter paru pada RSUD Sekarwangi.

Kedatangan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Sedikit membuat lega para petugas medis, Pasalnya Bupati Sukabumi menyerahkan 70 APD untuk rumah sakit tersebut, Selasa (24/3/2020)
"Tadi pagi saya melihat kondisi Rumah Sakit Umum Palabuanratu memang keluhannya sama kekurangan APD, hari ini juga saya melakukan kunjungan melihat Ke RSUD Sekarwangi dan keluhannya sama" jelasnya.

Bupati mengaku sengaja memantau perkembangan terkini untuk menjadi bahan kebijakan sebagai bahan pertimbangan,
"Kondisi hari ini memang kita tidak bisa optimal tanpa APD dan ini menjadi pengalaman, Alat kelengkapan harus tersedia dalam rumah sakit" tegasnya.

Menurut H.Marwan Hamami Ketika tenaga medis dan kesehatan bekerja dengan maksimal namun sarana pelindung diri kurang tentu hasilnya tidak maksimal,

"Kita tidak boleh menunggu lagi hari ini kita perlu percepatan" tambahnya
Kedatangan Bupati Sukabumi Bukan hanya menyerahkan APD namun memberikan beberapa Nutrisi berupa susu untuk para petugas medis, paramedis yang bekerja di UGD, Radiologi, Laboratorium dan ruang isolasi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved