-->

Jumat, 03 Februari 2023

Hadiri Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades, Kapolsek Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Hadiri Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades, Kapolsek Sampaikan Himbauan Kamtibmas


INFONAS.ID | MAJALENGKA -- Bahwa pada bulan Mei 2023 yang akan datang akan melaksanakan Pilkades, yakni Desa Cikeusik, Palabuan, Cikalong, Ciomas, Candrajaya dan Desa Sangkanhurip Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, pada hari Kamis kemarin baru sampai tahap Pembentukan dan Penetapan Panitia Pilkades di Desa tersebut.Jumat (3/2/2023).

Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi bersama Kanit Samapta, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ciomas menghadiri musyawarah pembentukan Panitia Sebelas Pemilihan Kepala Desa Ciomas Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka Tahun 2023.

Ketua BPD Desa Ciomas memyampaikan dalam kegiatan ini di laksanakan pembentukan, penetapan dan pelantikan panitia pemungutan suara Pilkades, bahwa tamu undangan yang hadir sekaligus sebagai saksi dalam pembentukan panitia pemungutan suara Pilkades, bahwa panitia pemungutan suara Pilkades Desa Ciomas yang nanti akan di tetapkan dan di Lantik.

Pada Sambutan Camat Sukahaji Anih Rehnawati menyampaikan bahwa saat ini Kecamatan Sukahaji ada 6 Desa yang melaksanakan Pilkades. Bahwa Pilkades dilaksanakan pada bulan Mei 2023, yang mana prosesnya di dahului oleh pembentukan panitia pemilihan.

Bahwa dalam proses Pilkades saya harap masyarakat tetap guyup rukun meskipun berbeda-beda pilihan, siapapun yang terpilih sebagai panitia harus netral melayani semua masyarakat.

Pada kesempatan tersebut,Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi menghimbau kepada masyarakat, khususnya panitia dan perangkat desa, jika timbul permasalahan, para calon harus bisa mereda dan diselesaikan jangan sampai berkepanjangan. Ungkap Kapolsek AKP Rudy Djunardi.

Harap dibuat jadwal kampanye jangan sampai berbenturan. TPS cukup satu, namun biliknya banyak. Hal ini guna mempercepat proses pemilihan dan mempermudah proses pengawasan dan pengamanan.

”Kami dari pihak Kepolisian hanya bertugas menjaga kondusifitas. Selebihnya, masyarakat yang harus bisa menciptakan situasi yang aman di lingkungannya. Sebisa mungkin hindari konflik, baik antar calon maupun antar pendukung. Tetaplah pelaksanaan Pilkades dalam suasana damai,” pesan Kapolsek Sukahaji.


(Mareta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved