-->

Jumat, 20 Januari 2023

Binmas Desa Cimayasari Tampung Curhatan Warga Usai Shalat Jumat di Masjid Jami Nurul Iman

Binmas Desa Cimayasari Tampung Curhatan Warga Usai Shalat Jumat di Masjid Jami Nurul Iman


INFONAS.ID | SUBANG - Dalam rangka memberikan pemahaman terkait keamanan dan ketertiban kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cimayasari Polsek Cipeundeuy lakukan giat shalat Jumat berjamaah dilanjutkan dengan Jumat curhat dalam menyerap aspirasi, keluhan, kritik, dan saran dari masyarakat di Masjid Jami Nurul Iman di Dusun Ciistal Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy, Jumat, 20 Januari 2023 sekitar pukul 11.30 WIB.

Giat tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cimayasari, Aipda Sidik Nurdiansyah bersama Ketua Dkm Masjid Zami Nurul Iman, ustd H. Udin bersama para tokoh masyarakat beserta rt , rw di Dusun Ciistal.

Dalam giat tersebut ia mengimbau kepada jamaah shalat jumat dengan menyampaikan beberapa poin penting terkait Kamtibmas yang diantaranya, 

1. Agar masy tertib berlalu lintas, gunakan helm jika berkendara R2, tidak menggunakan knalpot bising. Ajari anak anak masing masing untuk melakukan hal yang sama. Karna jika tidak mengindahkan maka yg rugi masyarakat sendiri, jika terjadi laka lantas bisa fatal.

2. Tolong lihat kanan kiri tetangga di lingkungan masing masing jangan ada yang boleh mengedarkan narkoba, obat obat berbahaya, miras dan barang barang yang dilarang hukum. Laporkan ke polisi, bisa ke WA Kapolres, Kapolsek, bhabinkamtibmas, atau tlp ke 110 layanan call centre polres Subang

3. Jaga keamanan lingkungan tempat tinggal masing masing dengan menggiatkan Siskamling/ronda yang mampu mengatasi kejahatan 

4. Sekarang tahun politik, hati hati, harus saling menghargai, jangan mudah diprovokasi. Jangan saling menjatuhkan, jangan saling menghina. Jaga persatuan bangsa Indonesia

5. Hidupkan ekonomi desa. 1 desa minimal ada produk UMKM unggulan dan ajak anak anak milenial anak anak muda untuk terlibat di dalamnya. 

6. Gunakan media sosial dengan bijak. Jangan mudah terprovokasi, jangan mudah tertipu, jangan gampang percaya atas informasi yg ada di medsos. Saring dulu informasi sebelum kita menshare ke org lain. 

7. Orang tua harus jadi suri tauladan. Banggakan subang dengan hal hal positif, prestasi, inovasi dan ide kreatif yang bermanfaat untuk masyarakat. 

Selanjutnya masuk dalam sesi mendengarkan curhatan dari masyarakat, ada curhatan dari salah seorang jamaah shalat jumat, Parman menyampaikan bahwa
di wilayah kami pernah terjadi pencurian di TPS ( Tempat pembuangan sampah) dan percobaan pencurian di SDN Wantilan bagaimana cara mengatasinya agar tidak terulang lagi.

Acara dilanjutkan dengan menampung curhatan atau aspirasi masyarakat dalam hal kamtibmas agar Polri bisa bekerja lebih maksimal lagi dan dapat dirasakan keberadaannya oleh semua lapisan masyarakat bahkan hingga ke pelosok Desa.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved